Rabu, 24 Maret 2010

Tips Menempatkan Lukisan

Ukuran, Proporsional besar lukisan dan luas ruang yang tersedia harus diperhitungkan dengan cermat. Jika ukuran lukisan terlalu besar akan terlihat terlalu mendominasi ruangan. Sebaliknya, jika ukurannya terlalu kecil justru bakal menegaskan keindahannya dan tidak terlihat proporsional.

Warna, Hindari tabrakan warna lukisan denga tema dekorasi interior rumah. Untuk lebih mudahnya, pilihlah satu atau dua warna dominan pada ruangan, kemudian carilah lukisan yang menggunakan warna dominan yang sama.

Gaya, Sama halnya dengan konsep desain rumah, lukisan juga memiliki gaya coretan yang khas. Rumah bergaya minimalis, misalnya, akan lebih cocok menggunakan gaya abstrak modern dengan warna-warni cerah untuk menghidupkan susana dingin.

Cara menggantung, Agar terlihat proporsional saat digantung di dinding, pastikan bahwa tingginya sejajar dengan mata sehingga tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Bahan, Area outdoor sebaiknya menggunakan lukisan berbahan cat minyak agar tahan terhadap air hujan jika terkena tampias.

Reff :
Harian Seputar Indonesia, 15/01/2010

1 komentar:

  1. Mohon gambar di cantumkan alamat aslinya dari www.hijauart.com terima kasih.

    BalasHapus