Senin, 31 Mei 2010

iPhone Opera

LONDON - Opera mengklaim browser besutannya telah diunduh sebanyak 2,6 juta kali oleh pengguna iPhone. Distribusi opera ke platform Opera telah dimulai sejak 13 April 2010.

Kehadiran Opera di iPhone tersebut, telah mendongkrak pertumbuhan pengguna Opera Mini sekira 70 persen. "Opera telah menjadi sebuah bagian yang sangat penting dari pengguna iPhone, setidaknya mereka mencobanya," kata pendiri Opera Jon von Tetzchner seperti dilansir Reuters, Jumat (28/5/2010)

"Tapi, kami juga melihat penggunaan Opera yang sangat bagus dan meningkat di kalangan pengguna iPhone," kata Tetzchner.

Opera memang telah menjanjikan kecepatan yang sangat tinggi bagi pengguna iPhone dalam berselancar di dunia maya. Browser asal Norwegia itu diklaim enam kali lebih cepat dibandingkan browser milik Apple. Tingginya trafik internet dengan menggunakan Opera seringkali menjadi masalah tersendiri bagi jaringan para operator.

Secara keseluruhan, pengguna mobile Internet yang menggunakan Opera meningkat 6,6 persen sejak akhir April. "Total, akhir April jumlah pengguna mencapai 58,9 juta," kata Tetzchner.

Opera menguasai pasar browser dengan jumlah market share sebesar 26,7 persen. Sementara browser milik Nokia menguasai 14,6 persen. (ugo)

Sumber : OkeZone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar