Kamis, 29 Desember 2011

Mencegah Bayi dari Kedinginan.

Tulisan 9 Bahasa Inggris Bisnis 1#

Untuk Kehangatan dan Kenyamanan Bayi


Hampir semua ibu pernah merasakan saat-saat bayi rewel dan tak berhenti menangis. Dulu untuk mengatasi bayi rewel, pada orangtua biasanya menyarankan untuk membaluri tubuh bayi dengan minyak kelapa yang dicampur irisan bawang merah. Hal ini dilakukan untuk memberikan kehangatan  dan kenyamanan pada tubuh bayi.

Seiring berkembangnya zaman, orang cenderung menggunakan minyak telon yang praktis dengan khasiat yang lebih baik. Maklum saja, minyak telon mampu memberikan rasa hangat karena merangsang pembuluh darah membesar sehingga aliran darah menjadi lebih cepat. Oleh karena itu, minyak telon sangat cocok untuk digunakan dalam pijat bayi.

Pijat bayi mempunyai banyak keuntungan, antara lain menguatkan otot, membantu pertumbuhan, mengurangi kebiasaan menangis, menaikkan berat badan, membuat bayi tenang dan mudah tidur, melatih eye contact dengan ibu, mengurangi level stress hormon bayi, dan membantu bayi untuk buang air besar (pijat perut).

Efek hangat yang diperoleh dari pemakaian minyak telon dapat membantu melegakan pernapasan jika hidung si kecil tersumbat. Aroma minyak telon dapat memberikan rasa tenang. Rasa tenang, nyaman, dan pernapasan yang lebih lega membantu bayi tidur lebih nyenyak. 

Sumber : Kompas, 11 Des’2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar