Jumat, 29 April 2011

Tips Memilih Bedak Sesuai dengan Jenis Kulit

Bedak merupakan hal yang wajib dimiliki oleh setiap kaum wanita, dimata para wanita bedak dapat mempercantik penampilan dengan aura yang menawan. Bedak juga dapat menghilangkan noda diwajah. Agar lebih optimal dalam penggunaan bedak, sebaiknya anda harus cermat dan teliti dalam memilih bedak yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit anda. Berikut ini merupakan contoh merek bedak yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit anda.

Compact Powder
        Compact Powder dapat dibawa dibawa dan digunakan dimanapun, karena bentuknya yang padat, berukuran kecil dan dilengkapi spons serta kaca sehingga bisa lebih praktis digunakan. Kelebihan dari bedak ini yaitu cepat menyerap.
        Bedak padat biasanya lebih banyak mengandung minyak dan pelembab, sehingga kurang cocok untuk jenis kulit berminyak. Jika ingin tetap menggunakan bedak ini, pilih yang berformula 'oil-free' dan mempunyai kemampuan yang menyerap kelebihan minyak. Untuk pilihan warna sebaiknya pilih yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit.

Two-way Cake 
      Jenis bedak ini juga padat, tapi sudah dilengkapi dengan fundation. Penggunaannya sangat praktis karena sekaligus berfungsi sebagai alas bedak, menutup dan menyerap minyak. Bedak ini cukup tahan lama dipakai seharian, sehingga tidak perlu selalu melakukan touch-up.  Namun, bedak ini cenderung berat dan berminyak, sehingga tidak cocok untuk kulit yang sangat berminyak atau berjerawat karena berpotensi menyumbat pori, karena itu tidak cocok untuk kulit yang bermasalah atau sensitif.

Loose Powder
         Loose Powder atau bedak tabur berbentuk bubuk dengan tekstur halus dan merupakan jenis bedak yang paling fleksibel. Dapat digunakan untuk kulit normal, kombinasi, berminyak maupun kering. Badak tabur menyatu di kulit dengan mudah dan mencerahkan wajah namun tetap terlihat alami.
            Loose Powder dapat digunakan bersama foundation atau sendiri. Umumnya bedak digunakan sebagai finishing  touch setelah pengaplikasian untuk menghilangkan kilap dan membuat efek wajah lebih mulus.

Shimmering Powder
          Bedak ini dapat mencerahkan warna kulit dan menimbulkan efek bercahaya sehingga umunya digunakan untuk acara khusus. Penggunaanya tidak hanya diwajah tapi juga dipunggung, leher, dan lengan. 

Meteorite Powder
          Bentuknya bulat kecil berwarna-warni. Digunakan setelah bermake-up sebagai sentuhan akhir agar wajah terlihat lebih bercahaya dan segar. Dipakai dengan memakai kuas besar, bukan dengan spons.    


Refferensi by : Majalah C&R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar