Sabtu, 20 Februari 2010

Mengatasi Amenorea

Apakah Amenorea itu?
Penyebab apa sajakah yang dihasilkan dari penyakit Amenorea itu?
disini Saya akan menjelaskan sedikit tentang Amenorea.


Mengatasi amenorea tergantung penyebabnya. Jika penyebabnya kegemukan, maka masalah itu yang harus diatasi lebih dulu. Turunkan berat badan secara bertahap hingga mencapai berat ideal. Jika sudah ideal, secara otomatis hormon leptin akan menurun dan terjadi peningkatan hormon esterogen. Peningkatan hormon esterogen ini memungkinkan haid menjadi normal.
       
          Bila penyebabnya tumor otak, maka tumor itu yang harus diangkat. Hanya permasalahan itu tidak mudah karena menyangkut organ yang rumit. Penanganan tumor memerlukan kehati-hatian mengingat letaknya di otak.

           Bila tumor sudah tertangani dengan baik, maka produksi hormon prolaktin secara alami akan menurun sehingga haid berangsur-angsur akan normal.

           Juga bila penyebabnya misalnya kekurangan gizi, stres, atau adanya polikistik ovarium, masalah itulah yang perlu segera diatasi. Jika masalah utama sudah tertangani tetapi haid juga belum normal, barangkali perlu tambahan terapi hormon. Bila siklus haid sudah normal dimungkinkan kesuburan akan pulih sehingga wanita mudah hamil jika pasangannya juga sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar